Penyebab, Gejala Erosi Serviks Dan Cara Mengatasinya

Penyebab, Gejala Erosi Serviks Dan Cara Mengatasinya

Erosi serviks atau ektropion adalah kondisi di mana sel-sel kelenjar yang seharusnya ada di dalam serviks (leher rahim) tumbuh di luar serviks. Sehingga terbentuk daerah peradangan yang terlihat tergerus dan terinfeksi. Biasanya erosi serviks terjadi pada wanita yang mendapatkan terapi hormonal seperti pengguna pil KB ataupun suntik KB. Gejala pada erosi serviks biasanya keputihan dan pendarahan setelah melakukan hubungan seksual.

Penyebab Erosi Serviks:

  • Infeksi gonorhea, biasanya ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih, atau kekuningan dari vagina yang disertai nyeri saat berkemih. Wanita dengan infeksi gonorhea juga dapat memberikan keluhan berupa demam, menstruasi berlebih, pendarahan setelah melakukan hubungan intim, dan nyeri pada perut bagian bawah.
  • Infeksi klamidia (Chlamydiasis), gejala yang dapat timbul seperti keluarnya cairan dari vagina yang berbau, perih dan nyeri saat berkemih, menstruasi yang berlebih, nyeri saat melakukan hubungan seksual, nyeri perut bagian bawah, pendarahan di luar siklus menstruasi.
  • Infeksi trikomonas (Trikomoniasis), infeksi trikomonas biasanya memberikan keluhan berupa nyeri pada perut bagian bawah, rasa tidak nyaman atau nyeri saat berhubungan seksual atau berkemih, keputihan berwarna hijau disertai dengan bau amis.
  • Infeksi jamur candida (Candidiasis), infeksi jamur yang paling sering menyebabkan keputihan. Keputihan akibat infeksi jamur candida biasanya berwarna putih kental seperti susu disertai dengan rasa gatal dan perih di sekitar vagina.
  • Kanker leher rahim, memberikan gejala adanya gangguan keputihan yang disebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur. Pada tanda-tanda kanker leher rahim, perlu diwaspadai jika terdapat keputihan yang mengandung darah.

Gejala Erosi Serviks:

Tahapan erosi serviks dibagi berdasarkan luas erosi serviks dibagi berdasarkan luas erosi serviks,terdiri dari 3 tingkatan yaitu ringan,sedang dan berat. Jika daerah erosi serviks kurang dari 1/3 area disebut erosi serviks ringan, jika daerah erosi serviks antara wilayah 1/3–2/3 adalah erosi menengah, jika daerah erosi serviks luas totalnya 2 / 3 atau disebut erosi parah.

  • Tingkat Ringan, total luas rahim 1/3 yang mengalami erosi serviks termasuk dalam golongan serviks ringan, tidak ada gejala yang jelas, kerusakan kecil, mudah untuk mengobati. Bertambahnya Keputihan, keputihan warna kuning, keputihan purulen atau berair, terutama gatal kelamin eksternal dan dengan bau tidak sedap.
  • Tingkat Sedang, Permukaan daerah erosi serviks telah mencapai 1/3 sampai 2/3, peningkatan keputihan, bau berat, warna kuning, tekstur kental atau purulen seperti, dapat merangsang vulva (bagian luar vagina) menyebabkan gatal dan saat berhubungan terasa nyeri, bahkan mengalami pendarahan.
  • Tingkat  Berat, Daerah erosi serviks lebih dari 1/2 serviks, menunjukkan bau vagina yang abnormal discharge, pasien terjadi keputihan berdarah, setelah hubungan seksual mengalami perdarahan dan fenomena perdarahan vagina yang tidak teratur, disertai dengan frekuensi kencing, urgensi dan gejala lainnya. 

Metode umum pengobatan fisik erosi serviks :

  • Pisau LEEP, merupakan metode pengobatan erosi serviks yang dipuji oleh para pakar dan pasien karena penerapan metode pengobatannya, dapat mencapai efek operasi sangat halus, dan lebih penting lagi, dapat efektif menghindari beberapa komplikasi.
  • Cryotherapy, mempergunakan perangkat pembekuan khusus yang cepat sehingga jaringan yang sakit akan membeku dan terjadi nekrosis. Dengan demikian, akan tercapai tujuan pengobatan, tetapi pengobatan pembekuan erosi serviks ini berisiko, para pakar ginekologi menganjurkan, untuk tidak digunakan pada perempuan yang belum pernah melahirkan.
  • Setrika listrik, Dengan setrika listrik khusus setelah membakar jaringan permukaan erosi, akan membuat nekrosis, dalam melakukan pengobatan perlu untuk mencapai kedalaman tertentu, agar mendapatkan terapi yang efektif, tetapi jika tidak ditangani dengan benar, bisa menyebabkan infertilitas dan dismenore.
  • Pengobatan laser, Penerapan metode pengobatan ini, memiliki anti – inflamasi, analgesik, meningkatkan perbaikan jaringan karena laser cutter tidak menyentuh jaringan serviks maka kedalaman pembakaran mudah dikendalikan.
Cara Mengobati Bentuk Sperma Tidak Normal / Asthenoteratozoospermia

Cara Mengobati Bentuk Sperma Tidak Normal / Asthenoteratozoospermia

Asthenoteratozoospermia adalah masalah pada sperma yang dihasilkan berupa sel sperma yang tidak aktif (cepat) dan bentuk sel spermanya tidak normal. Asthenoteratozoospermia merupakan masalah serius, sebab kondisi ini menyebabkan sulitnya sperma pria bisa membuahi sel telur. Sehingga sulit terjadi kehamilan. Asthenoteratozoospermia atau Asthenospermia tergolong kronis apabila lebih dari 70% sperma ditemukan mati/tidak bergerak ( immotile). Kadang-kadang banyak sperma yang bergerak, tapi sperma terlihat tidak normal. Terapi obat herbal asthenozoospermia seperti Penyubur AHCN membantu menyeimbangkan ketidak harmonisan yang ada dalam tubuh. Dengan demikian dapat memperbaiki masalah Kesuburan Sperma Anda.

Faktor Penyebab bentuk sperma tidak normal / Asthenoteratozoospermia:

  • Hipertermia atau overheating, panas yang berlebihan dari mandi uap, kolam air panas, celana yang ketat dapat menurunkan produksi sperma yang berkualitas.
  • Cedera testis dan penyakit testis, penyakit atau luka pada testis dapat mempengaruhi produksi sperma dan gangguan hormonal.
  • Produksi sperma yang bermasalah karena gangguan hormon (endokrin) dan faktor genetik  misalnya fibrosis kistik, sindrom Klinefelter, sindrom Kartagener.
  • Malnutrisi atau kekurangan nutrisi, kekurangan beberapa nutrisi seperti zinc, selenium, vitamin c, calsium  juga dapat menyebabkan jumlah dan kualitas sperma menjadi rendah.
  • Merokok dapat merusak kesuburan pria karena diketahui dapat mengurangi jumlah dan umur sperma.
  • Kelebihan berat badan (obesitas)
  • Stres, kecemasan dan kekhawatiran

Faktor yang mungkin mempengaruhi dari pasangan:

  • Endometriosis
  • Alergi sperma
  • Over bleeding (pendarahan haid lebih dari 8 hari)
  • Radang panggul
  • Keputihan abnormal

Cara mencegah bentuk sperma tidak normal / Asthenoteratozoospermia:

  • Sejauh mungkin hindari bahan kimia
  • Hindari masturbasi yang sering
  • Hindari makanan pahit, pedas dan asam
  • Hindari celana ketat untuk sirkulasi udara pada testis
  • Menghindari stres
  • Jauhi rokok dan alkohol

Buah dan sayuran yang baik untuk menambah kualitas sperma Asthenoteratozoospermia:

  • Delima, dipercaya secara turun temurun dapat meningkatkan kesuburan sperma dan vitalitas pria.
  • Asparagus, sayur yang memiliki kandungan vit C yang berkonsentrasi untuk melindungi sperma dari kerusakan oksidatif dan melindungi sel-sel testis. Disamping itu, vitamin C mengurangi radikal bebas sehingga tubuh pria dapat fokus pada produksi sperma.
  • Alpukat, mengandung vit E, vit B6, dan asam folat yang dapat meningkatkan motilitas sperma.
  • Pisang, untuk kesuburan buah ini sangat berguna karena mengandung enzim yang langka yaitu Bromelain (enzim yang dapat meningkatkan gairah seks laki-laki).
  • Kacang kenari, mengandung Arganine yang membantu testis untuk meningkatkan produksi dan menambah sperma. Selain itu juga dapat meningkatkan volume air mani.

Gejala bentuk sperma tidak normal / Asthenoteratozoospermia:

Salah satu gejala yang jelas dari asthenozoospermia adalah kesulitan hamil, meskipun berhubungan seksual pada waktu yang tepat dan pasangan wanita tidak mempunyai infertilitas. Hal ini umumnya menunjukkan masalah pada sperma pria dan disebut faktor infertilitas pria. Selain itu, tidak ada gejala asthenozoospermia yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Praktisi kesehatan harus menganalisis sampel air mani untuk analisis mikroskopis yang dilakukan dilaboratorium.

Cara mengobati bentuk sperma tidak normal / Asthenoteratozoospermia:

Terapi nutrisi herbal, direkomendasikan khusus untuk meningkatkan atau menambah jumlah sperma yang berkualitas. Merupakan formula nutrisi dan herbal alami yang dibuat 100% aman dan tanpa bahan pengawet dan bahan kimia. Paket AHCN merupakan satu paket dasar untuk pengobatan asthenoteratozoospermia agar sperma yang dihasilkan dapat ditingkatkan jumlah dan kualitasnya. Bukan hanya itu, Paket AHCN dapat mengatasi berbagai macam keluhan terkait organ reproduksi baik pria maupun wanita. Perpaduan lengkap yang terbuat dari bahan alami dan dikemas dalam bentuk kapsul yang bisa anda dapatkan dengan harga lebih murah dengan kualitas yang sudah terbukti khasiatnya di banding dengan obat-obat herbal lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak khasiat dan testimoni dari paket AHCN ini silakan klik DISINI

Cara Mengobati Azoospermia / Sperma Kosong dengan Cepat dan Tepat

Cara Mengobati Azoospermia / Sperma Kosong dengan Cepat dan Tepat

Azoospermia atau sperma kosong adalah kondisi dimana seorang pria hanya mengeluarkan cairan sperma saat ejakulasi tanpa adanya sel sperma di dalam cairan sperma itu sendiri. Penyebabnya bisa bermacam-macam, dan pria yang menderita penyakit ini tentu saja akan sulit memiliki keturunan.

Pemicu Azoospermia

  • Sering Pakai Celana Ketat, celana ketat yang dipakai hampir setiap hari dan sepanjang hari akan membuat testis menjadi pengap sehingga testis yang bertugas memproduksi sperma mengalami penurunan kinerja. Dan perlu diketahui kalau testis butuh udara yang normal, tidak terlalu lembab dan juga tidak terlalu dingin. Testis adalah kunci dari kesuburan pria, testis yang sehat akan memproduksi sperma yangsehat pula, dan begitu sebaliknya.
  • Olahraga Yang Salah, salah dalam hal ini adalah cara atau proses dari olah raga itu sendiri, sebagai contoh dari olahraga yang salah adalah bersepeda dengan durasi yang lama. Ketika sedang mengayuh pedal, hal yang terjadi adalah testis mengalami tekanan. Tekanan yang terus-menerus akan merusak kinerja testis, selain itu celana yang didesain juga sangat ketat sehingga testis menjadi lembab dan sulit untuk menyesuaikan suhu.
  • Sering Berendam Air Hangat, berendam pada air hangat akan membuat testis mengalami peningkatan suhu, padahal seperti paparan di atas bahwa testis butuh suhu yang normal yang artinya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.
  • Merokok, asap dari pembakaran daun tembakau ini mengakibatkan racun yang bisa merusak hormon testosteron. Hormon inilah yang berkondtribusi besar pada kesehatan seksual dan kesuburan pria. Dan jika hormon ini terganggu maka kesuburan spermatozoa juga otomatis juga ikut terganggu.

Ciri fisik azoospermia (sperma kosong)

  • Air Sperma Berwarna Bening
  • Air Sperma Tidak Lengket
  • Air Sperma Encer
  • Sperma tidak subur

Pemeriksaan yang dapat dilakukan:

  • Pemeriksaan fisik,sebagian besar testis terdiri dari unsur-unsur produksi sperma yaitu epitel seminiferus, ketika ukuran testis sangat berkurang, ini merupakan indikasi bahwa epitel seminiferus terpengaruh.
  • Pemeriksaan hormon, Follicle stimulating hormone (FSH) adalah hormon yang dihasilkan oleh hipofisis, yang bertanggung jawab merangsang testis untuk membuat sperma. Ketika kapasitas produksi sperma dari testis berkurang, hipofisis membuat lebih banyak FSH dalam usaha untuk membuat testis melakukan tugasnya.
  • USG transrectal, untuk meghilangkan penyumbatan pada saluran ejakulasi, sering dilakukan USG pada saluran ejakulasi dan vesikula seminalis. Dalam tes ini, USG ditempatkan di rektum dari saluran yang terletak di dekat dinding rektum. Selain itu juga pada saluran ejakulasi melewati prostat, sebuah kelenjar yang dapat dirasakan melalui dinding dubur laki-laki.
  • Tes urin, Ada kemungkinan ejakulasi terjadi ke arah yang berlawanan. Sperma didorong ke kandung kemih dan kemudian dikeluarkan ketika orang buang air kecil setelah ejakulasi.Untuk pengujian ini, pasien harus mengosongkan kandung kemih, dan kemudian ejakulasi ke dalam wadah. Pasien kemudian diminta buang air kecil lagi ke wadah spesimen yang berbeda. Jika ada sperma dalam air seni, berarti ia mengalami ejakulasi mundur.
  • Biopsi testis, tes dilakukan dengan mengambil sampel testis dengan jarum suntik atau melalui sayatan kecil dalam skrotum. Ini akan membantu menentukan kemampuan testis untuk memproduksi sperma normal.

Jika anda mengalami azoospermia /sperma kosong Sebaiknya segera melakukan pengobatan. Jika dibiarkan penyakit ini sangat berbahaya dan kemandulan akan menghampiri Anda. Penyakit azoospermia ini membuat pria kehilangan kesuburannya dan tidak bisa menghamili istrinya sebab sperma yang dikeluarkannya tidak berisi sel sperma melainkan hanya cairan bening berwarna putih yang tidak mengandung sel sperma hidup didalamnya. Salah satu pengobatan azoospermia /sperma kosong dengan cara konsumsi herbal Penyubur Pria AHCN. Selain mengobati sperma kosong Penyubur Pria AHCN ini juga mampu mengatasi berbagai masalah kesuburan pria. Untuk mengetahui khasiat lengkap dari Penyubur Pria AHCN anda bisa klik DISINI

Testimoni Keberhasilan, Sulit Hamil Karena Gangguan Hormon

Testimoni Keberhasilan, Sulit Hamil Karena Gangguan Hormon

Real Testimoni TERBARU hari ini,

Testimoni Baru Kami dapat Kemarin dan masih sangat Fresh.

Padahal Beberapa waktu lalu sempat ada yang konsultasi mengenai Gangguan Hormon.

Faktor Pemicu Utama Penghambat Kehamilan yaitu Gangguan Hormon, Kenapa Gangguan Hormon bunda?

Karena Gangguan Hormon memicu pada siklus menstruasi.

Kali ini Kabar Gembira datang dari
Bunda Tiara Domisili Jakarta
dengan Keluhan Gangguan Hormon,
Sekali lagi Kami Ucapkan Selamat bunda..

Sungguh Kami tidak menyangka, disana banyak bunda2 dengan keluhan GANGGUAN HORMON dan masih tidak PERCAYA dengan AHCN.. Kali ini bunda TIARA mewakili dari sekian banyak bunda yg sudah berhasil.
Bunda Mengalami Keluhan Gangguan Hormon? dan masih Ragu? Segera Konsultasikan Keluhan bunda !!!

 

Ingin Cepat Hamil? Ikuti Langkah Mudah ini, Di jamin Manjur

Ingin Cepat Hamil? Ikuti Langkah Mudah ini, Di jamin Manjur

Ingin cepat hamil? Semua cara sudah di coba tapi belum juga membuahkan hasil positif? Dokter mendiagnosa Anda atau pasangan Anda punya masalah kesuburan atau infertilitas? Kurang lebih 10-15% pasangan suami istri yang ada di usia subur, mengalami infertilitas. Dalam persentase tersebut, infertilitas terjadi pada suami, istri, bahkan keduanya. Lalu, bagaimana langkah-langkah mendapatkan kehamilan tersebut? Yuk, kita simak panduan lengkap berikut!

  1. Berdo’alah dan mulai dengan optimis, disaat rasa putus asa datang karena tak kunjung hamil, Anda bisa melampiaskan kesedihan-kesedihan Anda dengan berdo’a. Maka, ketenangan akan didapat dan stres sedikit demi sedikit mulai menurun. Artinya, do’a menyembuhkan Anda secara spiritual.
  2. Bekali diri dengan pengetahuan tentang program hamil, sudah banyak sekali media cetak (buku, majalah, brosur, buletin, tabloid, dan leaflet) yang membahas tentang program kehamilan. Tak ada salahnya Anda memperkaya diri dengan ilmu kesuburan dari sana. Selain itu, jangan lupakan internet. Selain artikel-artikel cara cepat hamil, banyak juga forum-forum kehamilan yang bisa Anda ikuti. seperti grup Promil di Facebook
  3. Hindari stress, tubuh secara otomatis memproduksi hormon cortisol saat Anda mengalami stress, hormone cortisol itu sangat tidak baik bagi wanita yang sedang ingin hamil ataupun bagi wanita yang sedang hamil muda. Stress bisa timbul jika Anda merasa terburu-buru untuk segera hamil. Sebenarnya hal itu sangat normal tapi alangkah lebih baiknya untuk menghindari stress saat Anda berhubungan. Ingat, stress akan membuat Anda sulit untuk hamil. Maka jangan terlalu memikirkan sesuatu dengan keras.
  4. Cek sperma, pengecekan sperma sejak dini sangat penting karena 40% masalah ketidaksuburan disebabkan dari pihak pria. Pastikan sperma Anda dalam kualitas prima, karena sperma yang berkualitas akan memiliki kemampuan yang lebih dalam membuahi sel telur.
  5. Pastikan ovulasi, terdapat banyak gejala ovulasi yang menandai bahwa seorang wanita sedang berovulasi atau akan berovulasi. Ovulasi akan meningkat di hari ke 14 setelah menstruasi atau beberapa hari setelah menstruasi.
  6. Merubah gaya hidup, semua orang tahu bahwa kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi narkoba dan tingginya asupan kafein bisa sangat merusak kesuburan. ada bebrapa faktor gaya hidup lainnya yang juga bisa memberi dampak negatif bagi kesuburan Anda seperti: kurang tidur, paparan bahan kimia berbahaya, kurang olahraga (atau terlalu banyak).
  7. Berhubungan badan dan melakukannya pada waktu yang tepat, jangan melakukan hubungan intim setiap hari, namun lebih baik melakukannya setiap 2 hari sekali karena hal itu akan memberikan waktu bagi sel sperma agar terbentuk di antara hari-hari itu.
  8. Hindari penggunaan pelumas, sebaiknya Anda melakukan foreplay (pemanasan) yang alami untuk memberikan pelumasan pada bagian intim pasangan Anda. Menggunakan pelumas saat berhubungan intim dapat mempengaruhi sel sperma dan membuat proses terjadinya kehamilan menjadi lebih sulit.
  9. Konsumsi obat penyubur, cara cepat hamil alami tentu jauh lebih baik dibandingkan dengan cara kimia. Konsumsilah obat-obatan yang terbuat dari herbal alami. Lebih baik lagi jika obat penyubur kandungan tersebut diolah sendiri tanpa campuran bahan kimia. Biasanya orang yang ingin cepat hamil juga mengkonsumsi beberapa jamu dari rempah pilihan seperti Penyubur AHCN.
  10. Mengkonsumsi vitamin, Vitamin tidak harus berbentuk obat, dengan Anda mengkonsumsi buah-buahan, sama saja Anda mengkonsumsi vitamin. Tergantung vitamin apa yang terkandung dalam buah yang Anda konsumsi. Seperti vitamin C pada jambu dan jeruk, vitamin A pada wortel, dan lainnya.

UPDATE TESTIMONI

"geser ke kiri atau ke kanan untuk melihat testimoni lainnya"

[wds id=”3″]

Masih banyak lagi testimoni yang setiap harinya masuk ke kami yang belum sempat kami muat.

Jadi tunggu apalagi? keburu usia bunda sudah tidak produktif lagi?

Ini kesempatan baik setelah sekian lama bunda berikhtiyar untuk segera mewujudkan mendapatkan momongan.

KLIK DISINI untuk mendapatkan Jawabannya

Ingin Konsultasi Promil? Siapkan Langkah ini Agar Anda bisa segera Hamil

Ingin Konsultasi Promil? Siapkan Langkah ini Agar Anda bisa segera Hamil

Apakah Bunda ingin konsultasi promil ke Dokter Kandungan? Atau ingin tahu tahap-tahap apa saja sih yang biasanya harus dijalani selama program untuk hamil. Simak dulu rangkuman berikut.

Umumnya tahap-tahap yang harus dilewati seperti:

  1. Pertama kali datang, biasanya Dokter kandungan akan menanyakan riwayat kesehatan istri atau suami. Ada Dokter yang langsung memeriksa rahim istri dengan USG untuk mengetahui apakah ada kista, miom dan kondisi rahim.
  2. Jika usia pernikahan sudah lebih dari 1 tahun atau istri sudah berusia lebih dari 30 tahun, Dokter spesialis kandungan biasanya memberikan obat penyubur bagi istri seperti profertil.
  3. Untuk kondisi suami, Dokter akan memberikan surat pengantar ke Lab. untuk mengecek kondisi sperma suami.
  4. Dokter memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan darah dan urin istri.
  5. Sesi tanya jawab mengenai gaya hidup dan kehidupan seksual suami istri.

Pemeriksaan yang biasa dilakukan seperti:

  • Pemeriksaan Riwayat pasien, biasanya dimulai dengan riwayat pasien, riwayat penyakit, riwayat operasi, riwayat perkawinan, pola hubungan intim, riwayat kehamilan (bila pernah), siklus haid, dan sebagainya.
  • Pemeriksaan Fisik, secara umum (tekanan darah, berat badan, tinggi badan) dan pemeriksaan fisik ginekologis (kandungan). Dokter akan menilai organ genitalia eksterna (bagian luar) seperti vulva, vagina dan mulut rahim, dan pada saat bersamaan akan dilakukan pemeriksaan organ genitalia interna (bagian dalam) menilai kondisi rahim, indung telur dan mencari adanya tumor kandungan.
  • Pemeriksaan Ultrasonografi (USG), pemeriksaan USG idealnya dilakukan menggunakan alat yang dimasukkan ke dalam vagina (transvaginal) atau jika tidak ada dapat menggunakan USG transabdominal (melalui dinding perut yang membutuhkan kondisi kandung kemih penuh guna memudahkan pemeriksaan). Dilakukan untuk melihat anatomi rahim, indung telur, saluran telur dan adanya massa (tumor) kandungan seperti kista, mioma, polip dan sebagainya.
  • Pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG), tindakan ini dilakukan di bagian radiologi, berfungsi untuk menilai rongga rahim dan saluran telur (tuba falopii). Pemeriksaan dilakukan pada hari ke 9-11 siklus menstruasi. Pasien sebaiknya tidak melakukan hubungan intim paling sedikit 2 hari sebelum tindakan.
  • Pemeriksaan Histerosonografi (SIS), pemeriksaan ini merupakan alternatif bagi pemeriksaan HSG apabila terdapat reaksi alergi zat kontras, tidak adanya peralatan rontgen atau pada pasien dengan riwayat hamil dan melahirkan sebelumnya (infertilitas sekunder). Tindakan SIS mirip dengan Hidrotubasi.
  • Pemeriksaan Laboratorium, dalam kasus infertilitas penting dilakukan pemeriksaan hormon reproduksi yaitu hormon FSH, LH, Estradiol, dan Prolaktin pada hari ke 2-3 siklus haid dan hormon progesteron pada hari ke-21 siklus menstruasi. Bila terdapat riwayat keguguran berulang maka perlu pemeriksaan mendeteksi adanya Sindroma Antifosfolipid (APS) dengan memeriksa Antibodi Anticardiolipin (ACA) dan Lupus Antikoagulan. Jika dicurigai kelainan Sindroma ovarium polikistik (PCOs) maka akan ditambahkan pemeriksaan hormon insulin puasa, glukosa puasa dan pemeriksaan kearah hiperandrogen.
  • Pemeriksaan Analisis Sperma, pemeriksaan dilakukan suami setelah menghindari sanggama selama 3-4 hari. Sebaiknya pemeriksaan dilakukan di laboratorium dengan masturbasi. Pemeriksaan dengan melakukan sanggama boleh dilakukan jika dijumpai kesulitan untuk masturbasi.

Jika Ayah dan bunda malas atau tidak punya waktu untuk melakukan konsultasi ke dokter kandungan. Bunda bisa konsultasi dengan kami mengenai masalah promil anda. Bunda bisa konsultasi promil dengan cara WA atau BBM ke kami di nomor: 085226228003, BBM:D6C0AAB6. Sudah banyak yang berhasil dengan promil yang kami sarankan dan setiap harinya ada yang berhasil hamil. Semoga ini jalan bunda untuk segera mendapatkan momongan.

Doa Agar Hamil, Doa Paling Mustajab, Amalkan Doa ini Agar Cepat Hamil

Doa Agar Hamil, Doa Paling Mustajab, Amalkan Doa ini Agar Cepat Hamil

Salah satu tujuan dari sebuah pernikahan adalah untuk melanjutkan keturunan agar ada ahli waris untuk dirinya. Sehingga hadirnya seorang anak dalam sebuah perkawinan sangat membahagiakan pasangan yang baru menikah. Keluarga pun biasanya akan meminta pasangan yang baru menikah untuk cepat punya momongan atau cepat hamil dan tidak menundanya. untuk itu Amalkan Doa Agar Hamil Berikut Ini

Ajaran Islam memberikan solusi yakni berupa doa dan itu bisa dijadikan amalan sehari-hari, sebagai ikhtiar ruhani sebagaimana yang juga telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria. Bahwa sesungguhnya mudah bagi Allah SWT untuk menghidup dan mematikan manusia ciptaannya.

Doa Nabi Zakaria Memohon Diberi Anak yang Sholeh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74).

Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak dan meminta keturunan:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hablii min ash-shalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

Istrinya, Sarah, adalah seorang yang mandul dan usianya sudah lanjut. Berkat doa di atas, Nabi Ibrahim a.s. dianugerahi Ismail a.s. (dari istrinya Hajar) dan Ishak a.s. (dari istrinya Sarah).

Sebagai tambahan amalan Anda bisa mencoba untuk senantiasa puasa Senin Kamis atau Puasa Dawud dan memperbanyak sedekah terutama untuk anak-anak yatim piatu. Sebagai tambahan kunci sukses untuk kehamilan adalah hubungan seksual  yang bermutu dan proses pembuahan antara sel telur istri anda dan sel sperma suami anda yang sempurna.

Untuk semua itu, yang diperlukan adalah hubungan seksual yang pas dengan masa subur istri anda. Bila Anda saat ini belum melakukan pemeriksaan, maka inilah beberapa pemeriksaan yang harus Anda lakukan :

  • Pemeriksaan organ reproduksi internal istri (kedua indung telur, saluran indung telur dan kantung rahim) dan
  • Pemeriksaan organ reproduksi eksternal istri anda (miss v) dan anda sendiri (mr p).
  • Pemeriksaan organ reproduksi suami (kantung testis).
  • Pemeriksaan siklus menstruasi istri anda.
  • Pemeriksaan kualitas sel sperma anda (kelainan jumlah, gerakan maupun bentuk sperma).
  • Ada tidaknya zat antibodi sperma di tubuh anda maupun istri anda.

Faktor utama penyebab sulit hamil:

  • Sperma dari pihak suami kualitas rendah
  • Kondisi Psikis Seseorang
  • Gangguan Pada Rahim dari Pihak wanita

Berikut tips agar cepat hamil dalam waktu singkat:

  • Cek Kesuburan antara Kedua Belah Pihak,

 Periksakan semua tingkat kesehatan sistem reproduksi. Cek kualitas sperma, cek kondisi rahim dan ikuti saran dari dokter.

  • Perhatikan apa yang anda konsumsi Sehari – Hari,

Usahakan 1 bulan sebelum memulai hubungan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan tentunya yang menunjang kesuburan reproduksi, Seperti yang sudah di jelaskan tadi makanan yang mengandung protein seperti tauge atau bisa juga buah pisang karena sangat bagus untuk kesehatan rahim. Konsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat, selain bagus untuk rahim juga dapat meningkatkan kualitas sperma.

  • Posisi yang tepat saat berhubungan,

Harus anda perhatikan untuk yang satu ini agar sel sperma bisa dengan baik untuk begerak mendatangi sel telur. Bisa dengan posisi misionaris atau dengan doggy style. Sesudah berhubungan alangkah baiknya agar wanita tidak untuk pergi dari tempat dan membersihkannya dalam jangka waktu 1 jam. Tujuanya agar sel sperma berjalan dengan baik di dalam rahim.

  • Jangka Waktu Berhubungan,

Lakukan hubungan maksimal 3  kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering karena dapat menurunkan kualitas sperma, sperma membutuhkan 2×24 jam untuk siap membuahi sel telur.

  • Berhubungan Pada masa subur,

Point terpenting saat anda ingin cepat hamil ketahui masa subur anda. Berhubungan pada masa subur meningkatkan peluang kehamilan, masa subur biasanya jatuh di hari ke 8 setelah haid.

Jika anda atau istri anda mengalami masalah seperti di bawah ini

  • Sperma encer
  • Jumlah sperma rendah / sedikit (Oligospermia)
  • Sperma kosong (Azoospermia)
  • Bentuk sperma tidak normal (Teratozoospermia)
  • Varikokel
  • Sperma tumpah saat hubungan badan
  • Gangguan hormon
  • Haid tidak teratur / nyeri haid hebat
  • Gangguan hormon
  • Keputihan abnormal / membandel
  • Sel telur kecil, PCOS
  • Sel indung telur kecil / lemah
  • Kandungan / rahim lemah
  • Penebalan dinding rahim
  • Kista ovarium / kista Endometriosis
  • Miom, penyumbatan tuba falopi
  • Toxoplasma / toxo
  • Pasca kuretase atau keguguran
  • Pasca lepas KB tidak kunjung hamil
  • Peranakan jauh, rahim retrofleksi / rahim terbalik

Anda bisa mengkonsumsi Paket PROMIL AHCN untuk mengatasi masalah diatas serta menunjang promil anda agar bisa segera berhasil.

produk paket ahcn bpom

Berusaha dan berdo’a merupakan satu rangkaian yang harus di jalankan secara bersama-sama. Mengkonsumsi promil AHCN merupakan salah satu wujud dari USAHA anda dan meminta kepada Tuhan YME merupakan wujud dari DO’A anda.

Semoga artikel ini bisa membantu mewujudkan impian anda untuk bisa segera mendapatkan momongan. amin.

UPDATE TESTIMONI

“geser ke kiri atau ke kanan untuk melihat testimoni lainnya”

[wds id=”3″]

Apakah Masih Bisa Hamil Dengan 1 Ovarium? Temukan jawabannya disini

Apakah Masih Bisa Hamil Dengan 1 Ovarium? Temukan jawabannya disini

Indung telur adalah salah satu organ reproduksi pada wanita yang berfungsi untuk memproduksi sel telur dan hormon. Indung telur atau ovarium berjumlah sepasang dan terletak di rongga kiri dan kanan. Ovarium memiliki 3 fungsi :Memproduksi ovum, Memproduksi hormon estrogen, Memproduksi progesteron. namun Apakah Masih Bisa Hamil Dengan 1 Ovarium? Temukan jawabannya disini

Pada umumnya kita memiliki peluang yang sama untuk pembuahan. Entah kita memiliki satu atau dua ovarium, asalkan satu yang tersisa melekat pada tuba falopi. Hilang bagian lain dari sistem reproduksi juga dapat membuat lebih sulit untuk hamil, tetapi kehamilan sering masih mungkin bisa terjadi. Sebelum itu kita harus patikan bahwa indung telur kita dalam keadaan sehat dan subur sehingga siap untuk pembuahan. Ada beberapa tanda-tanda dapat mencari untuk melihat apakah kita masih subur, dan banyak perawatan yang tersedia jika memiliki masalah kehamilan. Ada beberapa risiko kesehatan terkait dengan hamil dengan satu ovarium, untuk itu sangat diperlukan bantuan medis dalam kondisi yang seperti ini.

Tanda-tanda Kesuburan:

  • Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin hamil dan hanya memiliki satu ovarium adalah ovulasi . Untuk bisa hamil, tubuh wanita harus terlebih dahulu melepaskan telur, yang kemudian bergerak ke bawah tabung fallopi. Jika bertemu dengan sperma sel dan menjadi embrio, maka akan menanamkan dalam dinding rahim. Jika tidak, ia akan mati, dan lapisan rahim yang terbentuk setiap bulan akan dikeluarkan dari tubuh saat menstruasi. Ketika seorang wanita memiliki dua indung telur, mereka biasanya bergantian melepaskan telur setiap bulan. Jika hanya ada satu, maka biasanya memakan waktu lebih untuk yang hilang dan melepaskan telur setiap siklus menstruasi.
  • Anda juga dapat melacak suhu tubuh basal anda, yang sering berubah pada titik-titik tertentu dalam siklus menstruasi. Ketika melakukan hal ini, sangat penting untuk mengambil suhu Anda hal pertama di pagi hari pada waktu yang sama setiap hari untuk memastikan pembacaan yang akurat.

3 komponen penting agar cepat hamil:

  • Sel sperma sehat, yang diproduksi oleh pria dan dimasukkan ke saluran reproduksi wanita
  • Sel telur sehat, yang dilepaskan oleh salah satu ovarium setiap bulannya.
  • Saluran tuba fallopi, yang menghubungkan rahim dengan ovarium dan memungkinkan sperma bergerak ke arah ovarium, sehingga terjadi pembuahan, dan bergerak ke bawah menuju rahim untuk implantasi.

 

Tips meningkatkan peluang kehamilan dengan 1 indung telur:

  • Tes Kesuburan

Bagaimanapun, Bunda harus menyadari fakta bahwa peluang sel telur dilepaskan dari satu ovarium dan mencapai tuba fallopi di sisi lainnya akan sangat tipis. Namun, dengan ketepatan waktu, Bunda pasti bisa hamil.

  • Periksa Tanda-tanda Ovulasi

Amatilah tanda-tanda ovulasi yang menghambat selama periode ini. Wanita sering mengalami perubahan lendir serviks, peningkatan suhu tubuh basal, atau hasil positif pada alat prediksi ovulasi sebelum mereka berovulasi.

  • Kunjungi Dokter Spesialis

Atur jadwal kunjungan ke dokter spesialis dan periksakan diri. Dokter akan melakukan tes ultrasound (USG) dan tes darah untuk memastikan bahwa ovarium Bunda melepaskan sel telur. Kemungkinan Bunda akan melakukan serangkaian tes kesuburan lain untuk mengetahui kondisi fisik Bunda.

  • Waktu Berhubungan Intim

Kesuburan wanita puncaknya terjadi sebelum, selama, dan setelah ovulasi. Jadi akan lebih bijak jika Bunda melakukan hubungan intim pada waktu tersebut.

  • Alternatif Lain

Jika tidak ada lagi saluran tuba fallopi akibat tindakan bedah sebelumnya, dokter akan menyarankan IVF atau in vitro fertilization bagi wanita yang ingin hamil.

Kesuburan adalah point terpenting agar dapat terjadi pembuahan, untuk itu tentu Bunda harus menjaga kesuburan indung telur Bunda dengan pola hidup sehat, bukan hanya indung telur yang sehat. Sperma yang berkualitas menjadi kunci kesuksesan agar dapat segera hamil. Bunda bisa mengonsumsi herbal dengan bahan alami dan di ramu secara khusus untuk masalah organ reproduksi dan  kesuburan. Paket New AHCN terdiri dari bahan alami dan di formulakan untuk meningkatkan kesuburan dan keluhan lainnya. Menjaga saja belum cukup harus ada usaha untuk memperbaiki.

9 Penyebab Wanita Mengalami Kista dan Cara Mengobatinya

9 Penyebab Wanita Mengalami Kista dan Cara Mengobatinya

Kista adalah penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita, berbentuk kistik dan berisikan cairan-cairan kental, cairan ini dapat berupa nanah, udara ataupun bahan-bahan lainnya. Selain itu ditemukan pada beberapa kasus penderita kista yang berbentuk anggur. Kista adalah jenis tumor jinak yang sering ditemui pada wanita yang terbungkus selaput semacam jaringan-jaringan. Tumor pada reproduksi wanita atau lebih dikenal dengan kista menyebabkan pembengkakan area yang terkena tumor. Pertumbuhannya pun dapat dikategorikan tumor ganas dan tumor jinak.

Macam-macam kista

  • Kista Dermoid, penyakit kista jenis ini biasanya menyerang kaum wanita yang berusia lebih muda dan dapat tumbuh besar hingga mencapai 15 cm dan berisi tidak hanya cairan akan tetapi lemak, rambut, jaringan tulang rawan. Penyakit kista jenis ini dapat menimbulkan peradangan dan menyebabkan posisi tuba fallopi terlilit (torted/twisted)
  • Kista Hemorrhagic, yaitu timbulnya pendarahan dalam kista fungsional, dan gejala yang biasa menyertainya adalah kram pada perut.
  • Kista Corpus Luteum, penyakit kista ini adalah salah satu jenis penyakit kista yang paling sering terjadi, biasanya penyakit kista ini tidak menunjukan gajala yang menonjol dan dapat berukuran 2-6 cm diameternya. Ketika telur keluar dari ovarium menuju rahim, maka folikel dapat terkunci dan terisi darah ataupun cairan, dan hal inilah yang membentuk kista jenis corpus luteum. Rasa sakit yang luar biasa akan terasa ketika ukurannya menjadi bertambah besar dan menyebabkan batang ovarium terlilit (twisted), dan biasanya solusi yang rekomendasikan adalah dengan melakukan tindakan operasi pengangkatan kista.
  • Kista Endometrium, jenis penyakit kista ini dapat terjadi karena jaringan lapisan rahim (endometrial) hadir dalam ovarium wanita. Kista ini biasanya berisi darah kecokelatan dan memiliki ukuran yang berkisar antara 2 – 20 cm. kista endometrium ini memiliki karakteristik : menyerang kaum wanita pada usia reproduksi, menimbulkan rasa sakit yang luar biasa ketika wanita tersebut haid, dan yang paling berbahaya adalah dapat mengganggu kesuburan (fertilitas).
  • Kista Denoma, yaitu bila tumor terbentuk dari jaringan ovarium. Tumor jenis ini biasanya berisi cairan dan dapat berukuran sangat besar, bahkan dapat mencapai 30 cm atau lebih.Polysystic-appearing ovary adalah suatu kondisi dimana kista-kista kecil terbentuk disekeliling luar ovarium. Kondisi ini dapat terjadi pada wanita normal maupun pada wanita yang mengalami gangguan hormon endokrin.Sindrom Polisistik Ovari ( Polycystic Ovarian Syndrom – PCOS) adalah suatu keadaan dimana ditemukannya banyak kista dalam ovarium, dan hal ini dapat terjadi karena ovarium memproduksi hormon andorgen dalam jumlah yang berlebih dan bisa terjadi karena ada faktor genetik atau keturunan.

Penyebab wanita mengalami kista:

  • Terlalu Muda Saat Mendapatkan Menstruasi
  • Siklus Menstruasi Tidak Teratur
  • Hormon Tidak Seimbang
  • Pola Makan Buruk
  • Stres
  • Obesitas
  • Sindrom Polikistik Ovarium
  • Hipotiroidisme
  • Melahirkan dan Tidak Menyusui

Gejala penyakit kista:

  • Kram perut pada bagian bawah
  • Rasa nyeri yang sangat luar biasa pada panggul
  • Mengalami siklus haid yang tidak teratur
  • Bagian perut bawah terasa tertekan
  • Rasa nyeri pada saat haid
  • Merasakan nyeri panggul sesudah bersenggama
  • Rasa sakit saat BAB
  • Sering muntah dan mual
  • Sering keluar darah pada vagina diluar siklus haid

Salah satu alternatif pilihan bagi anda yang tidak ingin operasi adalah dengan mengonsumsi obat herbal untuk mengobati kista yang anda derita. Herbal AHCN di racik oleh para ahli secara khusus untuk mengatasi keluhan pada organ reproduksi, salah satunya kista. Bukan hanya mengobati kista tapi juga meningkatkan kesuburan bagi pria maupun wanita. Aman dikonsumsi dan tanpa efek samping. Karena terbuat dari bahan alami pilihan dan sudah lulus uji lab. Aman dan tepercaya, rekomendasi untuk ada yang mengalami penyakit kista, tak perlu putus asa. Herbal AHCN solusinya.

UPDATE TESTIMONI

"geser ke kiri atau ke kanan untuk melihat testimoni lainnya"

[wds id=”3″]

 

PESAN SEKARANG JUGA…!

 

Apakah penderita adenomiosis bisa hamil? Ketahui Jawabannya di sini

Apakah penderita adenomiosis bisa hamil? Ketahui Jawabannya di sini

Apa itu adenomiosis? Adenomiosis ialah kondisi dimana jaringan endometrium tumbuh di dinding otot rahim. Dimana jaringan endometrium adalah lapisan terdalam dinding rahim yang menjadi pembatas rongga pada rahim.

Gejala Adenomiosis:

Tidak semua wanita yang mengalami adenomiosis merasakan gejala yang sama bahkan beberapa diantaranya sama sekali tidak merasakan gejala apapun. Berikut gejala yang mungkin dirasakan wanita penderita adenomiosis:

  • Perdarahan berat atau berkepanjangan saat menstruasi
  • Kram parah atau nyeri hebat di panggul selama menstruasi (dismenore)
  • Kram yang terus berlangsung selama menstruasi dan cenderung memburuk seiring bertambahnya usia
  • Nyeri selama hubungan seksual
  • Keluar gumpalan darah saat menstruasi
  • Ukuran rahim yang bertambah besar dua atau tiga kali lipat

Penyebab Adenomiosis

Belum diketahui penyebab pasti adenomiosis. Namun, ada beberapa faktor yang mungkin jadi penyebab adenomiosis.

  • Pertumbuhan jaringan invasif, beberapa ahli perobatan percaya bahwa adenomiosis timbul akibat invasi langsung sel endometrium dari permukaan rahim ke dalam otot yang membentuk dinding rahim.Sayatan pada rahim yang dilakukan ketika pembedahan seperti operasi caesar (C-section) dapat memicu invasi langsung sel-sel endometrium ke dalam dinding rahim.
  • Peradangan rahim kerana melahirkan anak, pendapat lain menyebutkan bahwa kemungkinan terdapat hubungan antara adenomiosis dan kelahiran anak.Peradangan pada lapisan rahim selama waktu postpartum (kelahiran pra-matang) dapat memicu kerusakan pada sel yang melapisi rahim.
  • Sel punca sumsum tulang, teori lain mengatakan bahwa sel punca sumsum tulang mungkin menginvasi otot rahim sehingga memicu adenomiosis. Terlepas dari sebabnya, perkembangan adenomyosis bergantung pada level estrogen dalam tubuh wanita. Ketika produksi estrogen menurun saat menopause, adenomyosis akhirnya hilang.

Faktor Risiko

Seorang wanita akan mengalami peningkatan risiko adenomyosis, jika:

  • Pernah menjalani pembedahan uterus seperti operasi caesar.
  • Melahirkan
  • Usia setengah baya sebelum menopause.

Hal-hal yang mungkin terjadi pada penderita adenomiosis:

  • Anemia, ini terjadi karena pendarahan yang terus menerus dan dalam frekuensi yang sangat banyak. Akibatnya penderita akan kehilangan banyak darah. Untuk itu penderita harus mengkonsumsi banyak zat besi agar tensi darah tetap normal meskipun darah terus keluar.
  • Kemandulan, bayi yang ada di dalam perut bahkan tidak bisa berkembang apabila rahim bermasalah. Jika anda bisa hamil pun akan beresiko tinggi keguguran atau kelahiran bayi prematur karena perkembangan janin yang terhambat oleh benjolan di perut.
  • Kemungkinan adenomyosis bisa mendatangkan penyakit lainnya yang berkaitan dengan jaringan rahim atau kerusakan organ tertentu.

Cara mencegah adenomiosis

Tidak ada yang tau pasti apa penyebab adenomiosis, meskipun begitu setidaknya kita bisa mencegah agar hal itu tidak terjadi. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan, jangan merokok, atau cobalah gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan memenuhi standar nutrisi yang tubuh anda perlukan. Gaya hidup yang jauh dari kata“sehat” seperti mengkonsumsi narkotika, alkohol, rokok, dan makanan yang berpengawet, berpewarna atau mengandung bahan – bahan kimia sangat mempengaruhi kondisi dan imun anda. Zat – zat tersebut merupakan racun, yang harus dikeluarkan oleh tubuh. Setidaknya dengan hidup sehat anda bisa membantu meringankan pekerjaan tubuh anda.

Pengobatan adenomiosis

  • Ada operasi adenomiosis yaitu dengan teknik Osada. Dimana operasi ini dilakukan dengan pembersihan lapisan adenomiosis dan miom (kalau ada) tetap mempertahkan rahim. Pemulihan pasca operasi tidak lama hanya sekitar 3 mingguan.
  • Alat kontrasepsi kombinasi yang berupa pil sebagai pengobatan hormon agar bisa menormalkan kembali jumlah estrogen dan progesteron dalam tubuh penderita. Dengan seimbangnya kedua hormon tersebut, maka proses menstruasi bisa menjadi lancar. Selain itu, ini juga berguna untuk mengurangi kram saat haid dan membuat haid lebih teratur, tidak mengganggu hubungan seks itu sendiri dan mengurangi risiko kanker ovarium, usus dan rahim. Pemakaian cincin vagina dapat mengurangi pendarahan dan juga sebagai alat kontrasepsi.
  • Histerektomi dilakukan jika penderita mengeluh merasakan sakit yang terus berlanjut, dengan begitu dokter akan mengangkat rahim penderitanya.
  • Pemberian obat – obatan akan diperlukan untuk mengatasi gejala seperti pendarahan dan rasa sakit yang dialami. Untuk penderita adenomyosis yang sudah mengalami menopause dokter akan memberikan obat anti-inflamasi seperti ibuprofen untuk mengontrol rasa sakit.
  • Konsumsi herbal, sudah tidak bisa diragukan lagi bahwa bahan alami memiliki banyak khasiat dan terbukti ampuh untuk pengobatan. Seperti Herbal AHCN terbuat dari 100 % bahan alami yang di racik secara khusus untuk mengatasi masalah reproduksi baik pria maupun wanita. Herbal AHCN dapat menjadi salah satu alternatif pilihan anda sebagai salah satu cara pengobatan tanpa operasi.

Apakah penderita adenomiosis dapat hamil?

Bagi penderita adenomiosis kemungkinan untuk hamil bisa dikatakan kecil tapi bukan berarti tidak mungkin untuk hamil. Apapun bisa terjadi selama kita terus percaya dan berdoa, keajaiban Tuhan itu nyata. Namun, mustahil pengidap adenomiosis dapat hamil dengan baik, karena penyakit ini akan meningkatkan peluang keguguran dan komplikasi.

“Jangan pernah memvonis seseorang tidak mungkin hamil dan sebaliknya jangan menjamin seseorang pasti bisa hamil. Karena kita hanyalah manusia yang lemah dan terbatas, dan hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Maha Berkehendak”